Virus hepatitis

Tongkatmaduraasli.com – Hepatitis merupakan  salah satu jenis penyakit yang menyerang hati manusia, jika dilihat dari lamanya penderita penyakit hepatitis dibagi kedalam dua bagian yakni penyakit hepatitis yang kurang  dari 6 bulan dinamakan hepatitis akut , sedangkan jika melebihi dari 6 bulan maka akan disebut dengan hepatitis kronis.  penyakit ini disebabkan oleh virus dan juga disebabkan oleh  virus dan obat-obatan serta alkohol.  penyakit hepatitis juga bisa ditularkan melalui contact darah , seperti pemakaian jarum suntik bersama  ( narkoba ) juga bisa ditularkan oleh ibu pada bayi yang baru dilahirkannya.

 

virus hepatitis

 

Jenis – jenis virus Hepatitis

jenis – jenis hepatitis diberi nama sesuai dengan jenis virus yang menjadi penyebabnya, yakni sebagai berikut:

virus hepatitis – A

ini adalah salah satu virus yang banyak menyerang tubuh manusia, jenis virus ini menyebar melalui vecal oral , kebanyakan ini  karena kita kurang menjaga tingkat kebersihan dari  lingkungan kita. jika seseorang terserang penyakit virus hepatitis A maka gejalanya akan terlihat antara 2-6 minggu  dengan gejala seperti mata kuning , deman , sakit pada bagian perut , mencret, muntah dan lain-lain. Pengobatan secara tradisional dapat diobati dengan menggunakan campuran kunyit dan herbal lainnya.

virus hepatitis – B

Jika dilihat dari cara penyebabrannya , virus hepatitis – B ini tidak sama dengan virus hepatitis -A , hepatitis -B ini menular melalui darah yang menular dengan melalui pemakaian jarum suntik bersama serta melalui kontak seksual. Efek  dari jenis virus ini adalah kanker hati dan sirosis hati. Sedangkan pengobatan secara tradisional juga bisa diobati dengan mengkudu muda yang diparut dan diminum airnya

Virus hepatitis -C

Penularannya juga hampir sama dengan hepatitis – C yakni dengan cara pemakaian jarum suntik bersama, tapi tidak bisa tertular dengan cara kontak seksual.  tapi banyak para pecinta alkohol juga terkena penyakit hepatitis-C ,  efek lanjutan dari penyakit yang diakibatkan oleh virus ini adalah sirosis hati .

Virus hepatitis-D

Virus ini masih merupakan renanan dari hepatitis-B , artinya ia hanya mendorong penyakit hepatitis-B menjadi parah .

Virus hepatitis – E

gejalanya yang diderita oleh si pasien sama dengan penderita hepatitis-A , Penyebarannya juga disebabkan oleh vecal oral yakni karena kita kurang bisa menjaga kebersihan lingkungan kita.

 

 

 

 

 

About fayla afcharina

kebahagiaanku apabila aku menikmati hasil jerih payahku sendiri

This entry was posted in Penyakit and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *