Fakta tentang sperma bening dan encer

Sperma bening dan encer masih menjadi momok yang menakutkan bagi pasangan yang masih belum dikarunai momongan , mereka masih beranggapan bahwa sperma yang encer dan bening merupakan indikasi kwalitas buruk dari sperma , padahal faktanya tidaklah demikian,  ( baca : proses pembuatan sel telur oleh sperma ) untuk memastikan kwalitas sperma itu itu adalah dengan melakukan pemeriksaan di laboratorium.

 

Ciri-ciri sperma yang baik adalah sbb :

  1. Volume dalam satu kali klimaks adalah 2 hingga 5 mL/cc
  2. Dan jumlah sel sperma kira-kira lebih dari 20 juta per mL
  3. Persentase sel sperma pria yang aktif  bergerak lebih dari 40%  ( empat puluh persen ) dari total jumlah sel sperma pria.
  4. Dan bentuk sel sperma pria yang normal lebih dari 60% ( enam puluh persen ) dari total jumlah sel sperma pria .

seputar tentang sperma bening dan encer

Penyebab dan mengatasi sperma bening dan encer?

Penyebab sperma encer

  1. Terlalu sering melakukan masturbasi / onani.
  2. Mengkonsumsi alkohol secara berlebihan.
  3. Terlalu sering menggunakan celana dalam yang ketat dan dalam jangka waktu yang cukup lama serta lelah atau Kurang istirahat serta stress berkepanjangan ( Baca : cara menjaga kesehatan pria )
  4. Terlalu lama berada atau berendam dalam air panas.
  5. Lemak dalam tubuh yang berlebihan terutama di bagian bawah perut dan ini akan mengakibatkan penekanan pada area testis sehingga dapat mengurangi produksi sperma.
  6. Mengkonsumsi obat-obatan tertentu , terutama yang mengandung cytototic, steroid dan opium, semua obat-obatan tersebut dapat mempengaruhi kinerja produksi sel sperma dalam tubuh .

Mengobati  sperma bening dan encer

Banyak mengkonsumsi sayuran yang mengandung asam folat, seperti misalnya : Bayam, brokoli , asparagus , kol kembang , Labu, wortel , Seledri . Cara lain yang dapat kita lakukan untuk mengurangi sperma bening dan encer adalah banyak mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung asam folat, seperti misalnya : Raspheri, Strawberry , Tomat , Jeruk bali , Pepaya , Dan alpukat . Selain mengkonsumsi buah dan sayur seperti sudah dijelaskan diatas , berikut ini ada juga makanan tambahan yakni : banyak mengkonsumsi biji bunga matahari , kacang almond , jagung , pepaya , sereal , hati sapi dan kentang

Tags : , ,