Ramuan herbal mengatasi nyeri haid

tongkatmaduraasli.com – Sahabat wanita,  seorang wanita biasanya akan mengalami sakit atau nyeri saat ia mengalami siklus bulanan , Mengatasi nyeri haid bisa dilakukan dengan cara yang sangat sederhana dan murah, yakni dengan menggunakan ramuan herbal daun pepaya , tapi sebelum melangkah jauh cara mengatasi nyeri haid, saya akan membahas terlebih dahulu beberapa hal penyebab nyeri haid . Berikut ini beberapa hal penyebab nyeri haid :

  1. Endometeriosis : merupakan peradangan terkait dengan hormon estrogen, ini terjadi pada jaringan yang melekat pada dinding rahim atau endopetrium.
  2. Adanya vibroid alias tumor  : merupakan pertumbuhan yang tak wajar dari sel-sel yang berada disekitar area reproduksi wanita.
  3. Adanya Infeksi pelvis : infeksi yang terjadi pada panggul wanita, pelvis ini bentuknya seperti baskom dengan bentuk yang melebar kearah sisi. ( baca juga : tongkat madura mengatasi infeksi daerah kewanitaan )
  4. Pemakaian alat kontrasepsi seperti spiral :  dengan cara memasukkan benda asing kedalam organ kelamin wanita , kemungkinannya akan terjadi infeksi.
  5. Peradangan selaput lendir pada rahim:  Selaput lendir pada rahim wanita mengalami radang yang bisa disebabkan oleh beberapa faktor, ada juga seorang wanita mengalami hal ini semenjak ia masih gadis remaja dan ada jua yang mengalaminya saat ia sudah dewasa, dalam beberapa kasus seorang wanita jika ia mengalami sejak masih gadis remaja, ia akan mengalami sulit untuk mempunyai keturunan, dan ini bisa diobati dengan melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan.

Semua adanya rasa nyeri pada saat wanita mengalami menstruasi tersebut bisa kita atasi dengan cara meracik ramuan herbal yang akan dijelaskan dibawah ini :

Ramuan herbal mengatasi nyeri haid

Bahan-bahan :

  1. Daun pepaya yang masih segar , sebanyak 1 lembar.
  2. Satu sendok garam dapur.
  3. Asam jawa.
  4. 1 gelas air

Cara membuatnya :

  1. Setelah dicuci bersih lalu tumbuk sampai halus daun pepaya yang sudah kita persiapkan tadi.
  2. Masukkan Garam dapur ke dalam tumbukan yang berisi daun pepaya tadi.
  3. Masukkan juga asam jawa ke dalam tumbukan tadi.
  4. Masukkan segelas air ke dalam tumbukan.
  5. Campurkan semua bahan tadi hingga merata.
  6. Peras dan saring adonan ramuan yang tela dibuat.
  7. Ambil air hasil perasan tadi dan ampasnya dibuang

Cara mengkonsumsinya :

Minum sehari sekali ramuan yang telah kita persiapkan diatas saat nyeri haid. Jadi jika anda mengalami masalah saat siklus bulanan ini datang maka cara untuk mengatasi nyeri haid ini bisa anda manfaatkan ramuan herbal yang banyak terdapat di sekitar pekarangan rumah kita, selain sehat pastinya akan aman dan tidak mengandung resiko.

About fayla afcharina

kebahagiaanku apabila aku menikmati hasil jerih payahku sendiri
This entry was posted in kesehatan wanita and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *