Penyakit diabetes

tongkatmaduraasli.com – Penyakit diabetes itu terjadi karena kadar gula dalam darah terlalu tinggi alias melebihi batas normal sehingga kandungan glukosa dalam darah manusia berlebih. Untuk mengetahui kandungan glukosa dalam darah bisa dilakukan dengan cara mengetes di laboratorium serta  alat portable untuk mengetahui kandungan gula dalam darah kita, selain bisa diketahui dari pengetesan melalui laboratorium, kita dapat juga mengetahuinya dari gejalanya yang kita hadapi, lalu apa saja gejala diabetes itu.

gejala penyakit diabetes adalah sering buang air kecil

Penyakit diabetes

Gejala penyakit diabetes.

  1. Pada malam hari sering buang air kecil ( BAK )
  2. Sering merasa haus pada tidak melakukan aktivitas apapun.
  3. Sering merasa lemas, meskipun tidak ada kegiatan tubuh.
  4. Seringnya merasa lapar.
  5. Berat tubuh yang  merosot  terus.
  6. Gangguan penglihatan.
  7. Jika ada luka maka akan sulit untuk disembuhkan.
  8. Penurunan fungsi seksual.

Sampai saat ini belum ada satupun obat kencing manis yang dapat mengobati penyakit diabetes  secara medis, penyakit dari diabetes itu sendiri sebenarnya tidak mematikan, yang mematikan adalah akibat dari komplikasi dari penyakit diabetes itu sendiri .

Resiko jangka panjang penyakit diabetes.

Ini merupakan kelanjutan dari gejala dari penyakit diabetes yang sudah saya sebutkan tadi diatas, untuk itu secara detainya saya akan jelaskan lebih rinci apa resiko penyakit diabetes :

  1. Gangguan pada retina mata :  Mata sembab, pandangan kabur dan bahkan akan mengakibatkan kebutaan ini adalah sebagai resiko jangka panjang yang menyerang mata.
  2. Gangguan pada fungsi ginjal atau nefropati diabetik , ini disebabkan karena ginjal tidak bisa bekerja secara maksimal jika kandungan gula dalam darah terlalu tinggi.  jika ginjal sudah tidak bisa berfungsi secara maksimal maka dalam darah akan banyak mengalir zat-zat berbahaya, sejatinya semua zat berbahaya tersebut disaring dan dibuang menjadi urine , karena malfungsi dari ginjal menjadi tidak bisa disaring , akibatnya si pasien harus sering cuci darah.
  3. Gangguan pada fungsi seksual . Ini banyak menyerang pada pria, seorang pria jika sudah kena diabetes maka salah satu resikonya adalah menurunnya tingkat seksualitasnya. Gangguan mikrofaskular dapat menyerang syaraf organ intim sehingga penis tidak bisa menunaikan tugasnya secara sempurna.
  4. Gangguan fungsi syaraf. Neuropati atau dalam bahasa kita disebut sebagai neuropati adalah gangguan pada fungsi syaraf, hal ini di tandai dengan timbulnya gejala seperti kesemutan atau kram pada daerah kaki, tangan, dan rasa sensitifnya menjadi hilang.

 

 

 

 

About fayla afcharina

kebahagiaanku apabila aku menikmati hasil jerih payahku sendiri
This entry was posted in Tips kesehatan and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *