Manfaat daun keji beling

tongkatmaduraasli.com – manfaat daun keji beling untuk kesehatan sudah dikenal oleh masyarakat indonesia sejak jaman nenek moyang kita. daun keji beling termasuk tanaman obat yang banyak tumbuh di bumi Indonesia, manfaat daun keji beling khasiat utamanya adalah untuk menghancurkan berbagai jenis batu yang terbentuk dari bahan garam kalsium oksalat seperti empedu, batu ginjal , batu kantung kencing.  sebelum dunia kedokteran modern menemukan obat kimia yang dapat menghancurkan batu empedu, dan batu ginjal  nenek moyang kita sudah mengetahui bagaimana caranya untuk menghilangkan batu –  batu yang terbentuk dari bahan garam kalsium oksalat . Daun keji beling banyak mengandung :

  • Vitamin B1
  • Vitamin B2
  • Tannin
  • Kalsium
  • Natrium
  • Ferum
  • Kalium
  • Fosporus
  • Glikosida
Manfaat daun keji beling
Daun keji beling

Manfaat daun keji beling

Berikut ini beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan batu yang ada di dalam empedu kita

Ramuan satu

  1. Daun keji beling sebanyak 7 helai.
  2. Daun kumis kucing sebanyak 25 lembar.
  3. Batang tanaman meniran sebanyak 3 batang.
  4. rambut jagung sebanyak setengah genggam saja.

cara mengolahnya adalah rebuslah semua bahan yang telah anda siapkan diatas dengan 4 gelas air yang bersih, biarkan air tersebut mendidih sampai tersisa 3 gelas saja. setelah dingin bisa anda konsumsi sehari 3x  @ setengah gelas saja.

Ramuan dua

  1. Daun sendokan  11 lembar.
  2. Daun kumis kucing sebanyak 25 lembar.
  3. Daun keji beling sebanyak 5 lembar.
  4. Daun wungu sebanyak 5 lebar

Cara pengolahannya sama seperti cara diatas yakni dengan cara direbus dengan menggunakan 4 gelas air , dan biarkan terus hingga tersisa 3 gelas, setelah dingin bisa anda konsumsi sehari 3 gelas , masing-masing 1/2 gelas .

Selain manfaat daun keji beling sudah saya sebutkan diatas , ada beberapa penyakit lainnya yang juga bisa disembuhkan dengan menggunakan ramuan daun keji beling ini diantaranya adalah :

  1. Menghancurkan segala jenis macam batu yang berbahan dasar garam kalsium oksalat.
  2. Mengobati leukimia atau yang sering juga disebut sebagai kanker darah, jika dilihat dengan laboratorium maka jumlah sel darah putih akan melebihi dari batas normal.
  3. Sakit kuning atau dikenal dengan penyakit liver
  4. Disentri
  5. Diare.
  6. Sembelit 
  7. Menurunkan kolesterol

 

 

Tags : , ,