Hepatitis-B | Pencegahan dan pengobatannya

Mengenal virus hepatitis-BTongkatmaduraasli.com – Hepatitis merupakan salah satu penyakit yang banyak menyerang manusia , kebanyakan yang diserang adalah organ tubuh hati, bisa meliputi sirosis atau bisa juga kanker hati. penyakit hepatisi jika dilihat dari jenis virusnya dibagi menjadi beberapa bagian yakni hepatitis A, hepatitis B , Hepatitis C , Penyakit hepatitis ini tidak selamanya disebabkan oleh virus, untuk lebih jelasnya berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan penyakit hepatitis :

  1. Alkohol.
  2. Penimbunan glikogen dalam tubuh.
  3. Virus
  4. Efek dari diabetes.
  5. Penumpukan zat besi yang berlebih dalam hati

Untuk hepatitis A masih bisa diobati dengan obat-obatan , yang masih belum diketemukan obatnya adalah bagaimana cara membunuh virus hepatitis-B hingga benar-benar tuntas,  ada beberapa hal yang  bisa dilakukan untuk membunuh virus hepatitis-B ini yakni dengan jalan :

Dengan ramuan temulawak

Jika dunia kedokteran hingga kini masih belum bisa menemukan obat-obatan untuk membunuh virus hepatiitis-B , namun tidak demikian dengan dunia ramuan herbal , dan salah satu bahan herbal utamanya  adalah dengan menggunakan temulawak , dan berikut ini cara meramu agar temulawak bisa digunakan untuk mengobati hepatitis- B.

Bahan-bahan yang diperlukan :  Kayu manis , daun tawas , biji cengkeh , temulawak . Dan cara membuatnya adalah semua bahan yang telah kita siapkan tadi dicuci bersih , untuk  temulawaknya sendiri harus kita remukkan terlebih dahulu, sedangkan temulawak harus kita kupas kulitnya lalu kita iris tipis-tipis. setelah itu semua bahan yang telah kita siapkan tadi direbus dengan 4 gelas air bersih, biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas saja, setelah itu angkat, dan dinginkan . Segera saring dan ramuan siap diminum sehari 2 kali saja.

Dengan vaksin

Ini di khusus untuk mereka yang masih bayi agar kelak sepanjang hidupnya tidak terjangkiti virus hepatitis -B , sedangkan untuk mereka yang sudah terlanjur terjangkiti oleh virus hepatitis-B ini , maka vaksin tidak begitu berpengaruh.

Dengan antibiotik

Jika seseorang sudah terlanjur terjangkit virus hepatitis , terutama hepatitis-B, hingga kini masih belum diketemukan untuk membasmi virus , yang bisa dilakukan adalah memperkuat daya tahan tubuhnya dengan jalan mengkonsumsi obat-obatan dan vitamin agar badan selalu fresh dan sehat, sebab kalau badan pasien sehat maka virus hepatitis-B tidak akan bisa berkutik, tapi sebaliknya, jika badan kita lemah maka ia akan aktif dan segera bekerja menggerogoti organ hati.

 

About fayla afcharina

kebahagiaanku apabila aku menikmati hasil jerih payahku sendiri
This entry was posted in Tips kesehatan and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *