cara sehat tanpa kanker serviks

Kanker serviks masih merupakan pembunuh wanita nomer wahid di negri ini bagi kaum wanita, selain kanker payudara  kanker serviks ini merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh kaum hawa, maklum begitu seseorang terkena kanker serviks maka pengobatannya akan sangat sulit sekali . Bukankah ada pepatah yang mengatakan lebih mencegah daripada mengobati. Agaknya pepatah tersebut pantas disandangkan pada kaum wanita yang memperhatikan kesehatan serviknya. Cara yang paling ampuh untuk mencegah kanker serviks adalah menjaga kebersihan vagina dengan ramuan alami seperti  rebusan daun sirih atau jika anda tidak mau repot anda juga bisa menggunakan ramuan tongkat madura.

 

cegah kanker serviks dengan vaksin
kanker serviks


Kanker serviks bisa dicegah dengan  beberapa cara berikut ini :


Dengan cara vaksin

Jaman yang sudah modern ini ada vaksin yang bisa mencegah timbulnya kanker serviks, lama pengobatannya adalah sekitar 6 bulan lamanya. Dengan melakukan vaksin maka kanker serviks bisa dihindari.

Jangan gonta-ganti pasangan

Seringnya gonta-ganti pasangan masih merupakan tersangka utama penyebab terjadinya kanker serviks, ia bisa ditularkan oleh pria yang sudah terjangkit virus Human papilloma virus , resiko terjangkitnya virus kanker serviks ini lebih besar di lakukan oleh pria yang belum sunat, sebab kemungkinannya virus akan bersembunyi di balik kulit kepala penis. Oleh karena itu cara satu-satunya cara yang paling aman adalah dengan jalan setia pada pasangan masing-masing atau setidaknya menggunakan kondom.

Hindarkan menggunakan pakaian dalam yang lembab

Seorang wanita yang sering melakukan aktivitas sehari-hari yang memungkinkan ia berkeringat , tak ayal  lagi  celana dalamnya-pun biasanya akan berkeringat juga, untuk itu jika anda merasa celana dalamnya sudah mulai lembab karena keringat, segeralah ganti  dengan yang lebih bersih dan kering. Pakaian dalam wanita yang lembab dan kotor memiliki resiko  terkena penyakit kanker serviks lebih besar, sebab virus ini akan lebih cepat berkembang  biak pada tempat-tempat yang lembab dan basah.

Hindari menggunakan toilet umum yang kotor dan jorok

Toilet yang kotor dan jorok identik dengan sarang kuman penyakit, berbagai penyakit akan bersarang di tempat itu, jika seorang wanita menggunakan toilet umum yang kotor dan jorok dikhawatirkan nantinya akan ada percikan air toilet sewaktu menggunakan toilet sehingga kuman akan pindah tempat menuju tubuh anda.

Hindari cebok dari belakang ke depan

Cara cebok yang benar adalah dari depan ke belakang , bukan dari belakang ke depan, sebab jika dari belakang ke depan dikhawatirkan kuman penyakit yang berasal dari anus  akan ikut siraman air ke depan dan nempel pada organ vital anda.

 

 

 

 

 

 

Tags : ,